Tertawa, Cara Sehat Dengan Murah


           Sehat merupakan sesuatu hal yang selalu diinginkan oleh setiap orang di dunia. Dengan sehat, kita dapat melakukan setiap aktivitas dengan lancar. Dengan perkembangan yang ada saat ini, sehat jauh lebih mahal dibandingkan barang barang-barang bermerek. Kita lihat di sekitar, sudah banyak polusi udara, bukan hanya di Ibukota yang menjadi sasarannya, di daerah-daerah lain juga terancam polusi udara.
            Asap dari kendaraan mengandung bermacam-macam komponen yang jika masuk ke dalam tubuh manusia semakin lama akan menjadi dampak yang buruk bagi kesehatan. Mungkin kita akan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan, ketika kita mengalami sakit. Namun, asumsi seperti itu tidak boleh berkelanjutan. Justru, jaga kesehatanlah sebelum sakit menyerang tubuh kita.
            Banyak berbagai macam vitamin dengan berbagai macam manfaatnya mulai dari kekebalan tubuh hingga menyembuhkan penyakit. Namun semua itu, dapat diperoleh dengan jumlah yang tidak sedikit. Memang sehat itu mahal harganya, seperti yang saya deskripsikan di atas. Janganlah putus asa, masih ada cara lain yang terjangkau malah justru tidak mengeluarkan budget sedikit pun, seperti berolahraga ringan. Namun dengan cara seperti itu, banyak orang-orang yang tidak mempunyai waktu karena kesibukannya, walaupun ada luang waktu sedikit, pasti waktu tersebut digunakan untuk beristirahat.
            Cara yang lebih mudah, tidak menyita waktu yang banyak adalah dengan tertawa. Karena apa? Tertawa sama saja dengan kita berolahraga. Dengan tertawa, sekitar 80 otot bekerja , maka setelah itu tekanan darah akan meningkat serta kekebalan tubuh pun naik. Otak memproduksi Endhorpin yang berfungsi sebagai penenang alami, akan membuat menjadi merasa nyaman. Dan dibuktikan juga, orang periang lebih sehat dibanding dengan orang yang pemurung. Anda bisa tertawa kapan saja dan dimana saja Anda inginkan. Disitulah Anda akan merasakan tubuh Anda menjadi lebih rileks. Jadi hiduplah bahagia dengan tertawa walaupun sedang ada masalah. Daripada cemberut, marah-marah dan murung, tidak ada manfaat yang diperoleh. Dengan tertawa, hati merasa senang dan sehat pun juga dirasakan oleh tubuh kita.

HIDUP SEHAT !!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar