Jamu Kunyit Asam yang Berkhasiat Untuk Tubuh


             Jamu merupakan minuman obat yang telah ada dari dahulu, minuman ini turun menurun dari nenek monyang. Jamu telah diakui oleh masyarakat, merupakan obat tradisional yang ampuh atau mujarab yang berfungsi banyak untuk tubuh. Namun dalam bidang kedokteran masih dalam tahap mencari tahu apa ini benar atau tidaknya atau dalam tahap pengujian. Walaupun tidak dipungkiri kekhasiatannya yang luar biasa karena mungkin sudah merupakan resep turun menurun.
            Jamu sangat terkenal di Indonesia. Ada berbagai macam jenis jamu dari kunyit asam, beras kencur, pahitan, dan lainnya. Disini aku akan membahas jamu kunyit asam, yang lebih populer diminum oleh kalangan perempuan.
            Bahannya terbuat dari kunyit dan asam jawa. Walaupun jamu, minuman kunyit asam rasanya nikmat dan menyegarkan tidak pahit dan cocok untuk orang yang tidak menyukai minum jamu, karena rasanya lebih cenderung menyegarkan. Pasti banyak yang telah mencobanya, bukan?
            Khasiat jamu kunyit asam banyak sekali diantaranya untuk pelangsing yang tradisional, dibanding menggunakan obat-obat yang kimia yang pasti akan berdampak buruk bagi tubuh. Lebih baik meminum jamu kunyit asam, namun dalam penganjuran meminumnya sehari tidak boleh terlalu sering, karena ampas dari jamu tersebut juga mempunyai dampak yang buruk bagi lambung, cukup sehari hanya sekali meminumnya. Kemudian untuk wanita yang sedang dalam kondisi menstruasi baik untuk mengurangi nyeri ketika masa haid dan memperlancar haid. Jamu kunyit asam juga berkhasiat untuk panas dalam, mengencangkan kulit serta menghaluskan kulit.
            Itulah sebagian dari khasiat jamu kunyit asam. Banyak bukan, khasiat dari minuman jamu kunyit asam ini? Murah namun besar khasiatnya. Silahkan mencoba bagi yang tidak pernah meminum jamu kunyit asam, dan untuk yang menjadi pelanggan jamu kunyit asam, pertahankan dan jangan lupa minumlah secukupnya rutin agar khasiatnya terasa di tubuh dan tidak berdampak buruk bagi tubuh, karena kita tentu ingin hidup yang sehat.

Inilah jamu kunyit asam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar