Lidah Buaya Kaya Akan Manfaat


       
            Siapa yang tidak tahu tumbuhan ini? Sangat familiar dan sering dijumpai di lingkungan sehari-hari. Mungkin di antara kalian, mempunyai tanaman ini di rumah ? Ya, karena jelas selain bentuknya yang unik dan berwarna hijau serta manfaatnya yang sangat banyak untuk tubuh.
            Lidah buaya mengandung asam amino, mineral, enzim, vitamin polisakarida, berbagai lektin, dan lainnya yang memberikan dampak baik untuk tubuh seseorang. Mulai dari perawatan rambut yaitu untuk mengatasi rambut yang rontok dan dapat membuat rambut menjadi lebih tebal dan bagus. Caranya dengan ambil daun lidah buaya dan belah menjadi dua, kemudian oleskan di rambut Anda. Selanjutnya diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Dibanding harus ke salon melakukan creambath, ini lebih terjangkau dan hasilnya tidak kalah dengan produk salon.
            Lidah buaya bermanfaat juga sebagai perawatan kulit, untuk melembabkan kulit serta peremajaan kulit. Sangat cocok digunakan untuk kulit yang cenderung kering. Selain itu juga penderita diabetes juga dapat menurunkan kadar gulanya.
            Anda yang mempunyai berat badan berlebih ataupun ingin terlihat langsing, lidah buaya juga mempunyai fungsi sebagai penurun berat badan. Lidah buaya diambil dagingnya dan di jus, memang rasanya agak kurang nikmat namun khasiatnya besar, jika tidak suka dapat di variasikan dengan ditambah buah-buah lainnya.
            Selain itu sebagai detoksifikasi untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh setelah seharian beraktivitas di luar rumah, karena pasti menghirup udara-udara ataupun komponen lainnya yang memberikan dampak buruk bagi tubuh, misalnya asap kendaraan bermotor, ataupun asap rokok yang lingkungannya terdapat perokok aktif. Detoksifikasi ini sangat memberikan dampak yang baik sekali untuk tubuh setiap orang dan sangat diperlukan bagi tubuh.
            Dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang terkandung di dalam tumbuhan lidah buaya. Selain mempercantik dan memperindah taman, juga berfungsi untuk tubuh. Bagaimana Anda ingin mencoba tips-tips di atas? Lebih baik tanamlah tumbuhan ini di rumah Anda, sangat mudah merawatnya dan besar manfaatnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar