Referensi film Rise of The Planet of The Apes


        
             Film ini telah beredar di bioskop-bioskop. Ceritanya yang bagus, tidak ada batasan bagi yang menonton film ini, dari anak kecil hingga dewasa. Ada dua bagian Rise of The Planet of The Apes, yang sedang tayang sekarang di bioskop-bioskop yaitu Rise of The Planet of The Apes 2. Karena ceritanya yang bagus, banyak pengunjung bioskop yang menikmati film ini, tidak kalah dvd-dvd bajakan yang dilarang pemerintah untuk beredar pun, lebih laris dipilih masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau.
            Rise of The Planet of The Apes menceritakan hewan jenis kera atau gorilla. Berawal dari ilmuwan yang melakukan uji percobaan pada hewan tersebut dengan menggunakan obat penyembuh penyakit Alzheimer. Awalnya berjalan dengan baik, namun ternyata gagal karena kera-kera tersebut mengamuk di ruangan laboratorium. Sehingga membuat kacau suasana, dan akhirnya kera tersebut itu pun terpaksa untuk dibunuh.
            Namun ternyata kera yang dibunuh itu, berkelamin betina dan sedang hamil. Dan harus melahirkan. Induknya mati, namun anaknya maih dapat hidup. Pihak laboratorium tidak ingin merawat anak kera tersebut, yang akhirnya dirawat dan dibawa pulang oleh seorang ilmuwan yang baik. Ilmuwan itu bernama Will. Dirumahnya, Will mempunyai seorang ayah yang sedang menderita sakit, ia ingin ayahnya masih tetap hidup dengan obat yang ditemukannya. Melihat perkembangan Caesar, kera yang dirawat oleh Will, akhirnya Will memutuskan untuk menyuntikkan obat penyembuh penyakit Alzheimer untuk ayahnya. Berhasil dan ayahnya masih tetap hidup dengan obat itu yang mengalir di tubuh ayahnya.
            Semakin lama, Caesar pun tumbuh besar dan memiliki kemampuan yang luar biasa akibat bawaan dari obat yang diberikan pada si induk Caesar. Namun pada suatu hari, ayah Will keluar rumah dan terlibat perselisihan dengan tetangganya. Will sedang keluar rumah, Caesar yang melihat kejadian itu, segera menolong ayahnya dan tetangganya pun diserang oleh Caesar sebagai bentuk perlindungan untuk ayahnya Will. Perlindungannya tidak berbuah manis, penjaga hewan yang dilindungi datang ke temapt kejadian dan menangkap Caesar dan dibawa ke tempat perlindungan kera. Will pun tidak mau harus menyetujuinya. Tidak disangka-sangka ternyata di tempat itu, banyak kera yang bukannya dirawat namun disiksa oleh penjaganya.
            Akhirnya Caesar pun marah terhadap Will yang dianggapnya tidak ingin merawat dia. Caesar pun yang kemampuannya lebih diantara teman-teman sejenisnya, memimpin dan melarikan diri bersama sejenisnya dari tempat tersebut menuju Laboratorium yang dahulu tempat orang tuanya dibunuh. Lalu ia dan yang lainnya membuat kekacauan di laboratorium tersebut.
            Kemudian Caesar dan teman-temannya ignin hidup bebas layak di lingkungan yang bebas. Akhirnya mereka menuju hutan, dan itulah tempat tujuannya untuk hidup dan berkembang biak secara layak. Akhirnya Will ke hutan tersebut, ingin menemui Caesar dan meminta maaf dan Caesar pun tidak marah lagi terhadap Will.
            Cerita ini sarat dengan pesan-pesan yang baim terhadap manusia. Untuk selalu menjaga hewan, menyanyangi, mengerti dan tidak menyiksanya. Karena selayaknya yang mempunyai nyawa ingin hidup bebas, bukan hanya manusia saja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar